KEPUTUSAN PEMBELIAN DITINJAU DARI SALES PROMOTION, BRAND AMBASSADOR, ONLINE CUSTOMER REVIEW, DAN ONLINE CUSTOMER RATING PADA E-COMMERCE TOKOPEDIA DI SURAKARTA
DOI:
https://doi.org/10.29040/jie.v7i2.10365Abstract
References
Ahdiat, A. (2022). 10 E-Commerce dengan Pengunjung Terbanyak Kuartal II 2022. (Katadata.id) Retrieved 1 1, 2023, from http://databoks.katadata.co.id/datapublish/2022/11/21/10-e-commerce-dengan-pengunjung-terbanyak-kuartal-ii-2022
Dellarocas, C. (2003). The Digitization of Word of Mouth: Promise and Challenges of Online Feedback Mechanisms. Management Science, 49(10), 1407-1424.
Filieri, R. (2015). What makes online reviews helpful? A diagnosticity-adoption framework to explain informational and normative influences in e-WOM. Journal of Business Research, 68(6), 1261-1270.
Gandur, G. R., & Prasetya, W. (2022). Pengaruh Sales Promotion, Korean Celebrity Endorsement, dan Kampanye #Jagaekonomiindonesia Terhadap Citra Merek dan Minat Beli pada Tokopedia. Jurnal Ilmiah Indonesia, 7(2), 696-716.
Herawati, Prajanti, S. W., & Kardoyo. (2019). Predicted Purchasing Decisions from Lifestyle, Product Quality and Price Through Purchase Motivation Article Info. JEE, 8(1), 1-11.
Kotler, P., & Amstrong, G. (2016). Prinsip-prinsip Pemasaran. Jakarta: Erlangga.
Kotler, P. & Keller. (2016). Manajemen Pemasaran, Global Edition. New Jersey: Pearson Prentice Hall.
Lackermair, G., Kailer, D., & Kanmaz, K. (2013). Importance of Online Product Reviews from a Consumer's Perspective. Advances in Economics and Business, 1(1), 1-5.
Lea-Greenwood, G. (2012). Fashion Marketing Communications Ebook. Somerset, NJ, USA: Wiley.
Mulyati, Y., & Gesitera, G. (2020). Pengaruh Online Customer Review terhadap Purchase Intention dengan Trust sebagai Intervening pada Toko Online Bukalapak di Kota Padang. Jurnal Maksipreneur: Manajemen, Koperasi, dan Entrepreneurship, 9(2), 173-194.
Mulyono, H. (2021). Online Customer Review and Online Customer Rating on Purchase Intention in Online Shop. International Journal of Research and Review, 8(1), 169-174.
Morrisan, M. A. (2015). Periklanan: komunikasi pemasaran terpadu. Jakarta: Kencana.
Ningsih, H. R., & Cahya, S. B. (2022). PENGARUH SALES PROMOTION DAN ONLINE CUSTOMER EXPERIENCES TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE SHOPEE (STUDI PADA MAHASISWA AKTIF FEB UNESA). Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 10(1), 1689-1700.
Peter, J. P., & Jerry, C. O. (2014). Perilaku Konsumen & Strategi Pemasaran (Sembilan ed.). Jakarta: Salemba Empat.
Rahmawati, R., Jatmiko, R. D., & Sa'diyah, C. (2022). The Effect of Brand Ambassador, Website Quality, and E-WOM on Purchase Decision in Shopee E-commerce. Jurnal Maksipreneur: Manajemen, Koperasi, dan Entrepreneurship, 12(1), 218-233.
Royan, F. (2004). Marketing Celebrities. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.
Sari, I. N., & Manurung, H. P. (2020). PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, BRAND IMAGE, DAN BRAND TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK HANDPHONE SAMSUNG DI KABUPATEN ASAHAN. Jurnal Manajemen & Ekonomi Sains, 1(2), 2685-8754.
Utami, N., Silalahi, P. R., & Tambunan, K. (2022). PENGARUH BRAND AMBASADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE TOKOPEDIA (Studi Kasus Remaja Kota Medan). Jurnal Ilmu Komputer, Ekonomi dan Manajemen (JIKEM)Jurnal Ilmu Komputer, Ekonomi dan Manajemen (JIKEM), 2(1), 41-46.
Wangsa, I. W., Rahanatha, G. B., Yasa, N. K., & Dana, I. (2022). The Effect of Sales Promotion on Electronic Word of Mouth and Purchase Decision (Study on Bukalapak Users in Denpasar City). European Journal of Business and Management Research, 7(2), 176-182.