PENGARUH SOSIAL MEDIA MARKETING DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP MINAT BELI MELALUI APLIKASI SHOPEE
Abstract
Kata Kunci: Sosial Media Marketing, Online Customer Review, Minat Beli Melalui Aplikasi Shopee
Full Text:
PDFReferences
Andriyanti, E., & Farida, S. N. (2022). Pengaruh Viral Marketing Shopee Affiliate , Kualitas Produk , Dan Harga Terhadap Minat Beli Konsumen Shopee Indonesia ( Studi Pada Generasi Z Pengguna Tiktok Di Sidoarjo). Jurnal Ilmiah Ekonomi Dan Bisnis Universitas Multi Data Palembang, 11(2), 228–241.
Fauzi, S., & Lina, L. F. (2021). Peran Foto Produk, Online Customer Review, Online Customer Rating Pada Minat Beli Konsumen Di E-Commerce. Jurnal Muhammadiyah Manajemen Bisnis, 2(1).
Febriani, N. S., & Dewi, W. W. A. (2018). Teori dan Praktis : Riset Komunikasi Pemasaran Terpadu.
Ferdinand. (2002). Metode Penelitian Manejemen: Pedoman Penelitian Untuk Skripsi, Tesis, dan Desertasi Ilmu Manajemen. Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Hapsari, F. M., & Marwati, F. S. (2022). Pengaruh brand trust, media sosial dan online consumer review terhadap minat beli. Jurnal Manajemen, 14(1), 91–97. https://doi.org/10.29264/jmmn.v14i1.10747
Harli, I. I., Mutasowifin, A., & Andrianto, M. S. (2021). Pengaruh Online Consumer Review dan Rating terhadap Minat Beli Produk Kesehatan pada E-Marketplace Shopee Selama Masa Pandemi COVID-19. INOBIS: Jurnal Inovasi Bisnis Dan Manajemen Indonesia, 04(September), 558–572.
Hijratunnisa, L., Mardian, I., & Ismunandar. (2023). Pengaruh Social Media Marketing Dan Online Customer Review Terhadap Minat Beli Pada Marketplace Shopee. Jurnal Manajemen, Bisnis Dan Kewirausahaan (JUMBIKU), 3(2).
Kottler, P., & Kevine Lane Keller. (2009). Manajemen Pemasaran (Edisi ke 1). Erlangga.
Nurrokhim, A., & Widyastuti, E. (2021). Pengaruh social media marketing , online customer review , dan religiusitas terhadap keputusan pembelian konsumen shopee di masa pandemi Covid-19 dengan minat beli sebagai variabel intervening. Journal of Management and Digital Business, 1(2), 122–134.
Praditya, A. (2019). Pengaruh Media Sosial Dan Komunikasi Bisnis Terhadap Perkembangan Bisnis Online Shop. JURNAL SeMaRaK, 2(1). https://doi.org/10.32493/smk.v2i1.2664
Putri, A. R., & Susanti, A. (2022). Pengaruh E-Commerce, Sosial Media, Dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Minat Beli Pada Aplikasi Belanja Shopee. Riset Manajemen Sains Indonesia (JRMSI), 13(2), 20–33. https://doi.org/http://doi.org/10.21009/JRMSI DOI:
Ramadhan, A. F., & Zuliestiana, D. A. (2019). Analisis Pemanfaatan Youtube Sebagai Social Media Marketing Go-Jek Dalam Mempengaruhi Minat Beli Dan Loyalitas Terhadap Brand. Jurnal Mitra Manajemen (JMM, 3(5), 628–637.
Rinaja, A. F., Udayana, I. B. N., & Maharani, B. D. (2022). Pengaruh Online Customer Review , Word Of Mouth , And Price Consciousness Terhadap Minat Beli Di Shopee. PUBLIK: Jurnal Manajemen Sumber Daya Manusia, 2(8), 435–448.
Rohmatulloh, C., & Sari, D. (2019). Pengaruh Online Customer Review Terhadap Minat Beli Dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Intervening Pada Shopee. Manajemen & Bisnis, 3(1).
Setianingsih, F. E., & Aziz, F. (2022). Pengaruh Media Sosial Marketing Tiktok Terhadap Minat Beli Online. Jurnal Administrasi Bisnis, 11(September), 107–116.
Sulaksono, J., & Zakaria, N. (2021). Peranan Digital Marketing Bagi Usaha Mikro, Kecil, Dan Menengah (UMKM) Desa Tales Kabupaten Kediri. Generation Journal, 4(1), 103–112.
Sumaa, S., Soegoto, A. S., & Samadi, R. L. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Iklan Media Sosial Terhadap Minat Beli Di E-Commerce Shopee (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Sam Ratulangi Manado). E-Journal Ekonomi Bisnis Dan Akuntansi, 9(4), 304–313.
Wibasuri, A., Tamara, T., & Sukma, Y. A. (2020). Measurement Social Media Marketing dan Sertifikasi Halal Terhadap Minat Beli Produk Makanan Pada Aplikasi Belanja Online Shopee. Seminar Nasional Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat, 68–78.
Wibowo, N. A., & Safitri, K. (2022). Trust Memediasi Online Customer Review Dan Rating Terhadap Minat Beli Melalui Martketplace Shopee. Jurnal Ekonomi Dan Bisnis, 11(4), 201–207.
DOI: http://dx.doi.org/10.29040/jie.v8i1.11201
Refbacks
- There are currently no refbacks.