Analisis Perbandingan Teori Dan Praktek Sistem Multi Level Marketing Pada Bisnis Paytren Dalam Perspektif Syariah
DOI:
https://doi.org/10.29040/jiei.v10i1.12382Keywords:
Shari’Multi Level Marketing, Paytren, Shari’aAbstract
References
Andi Erni. (2015). Metode Penerapan Multi Level Marketing Syariah Pada Pt. K-Link Nusantara Dalam Perspektif. Https://Doi.Org/10.16.4.0005
‘Audah, Jaser., 2013, Al-Maqasid Untuk Pemula. Yogyakarta: SUKA-Press UIN Sunan Kalijaga.
Burhanuddin. (2020). Strategi Pemasaran Multi Level Marketing (Mlm) Paytren Dalam Meningkatkan Kepuasan Konsumen Di Tinjau Menurut Ekonomi Islam. Bussiness Law Binus, 7(2), 33–48.
Dewi Gemala, dkk, Hukum Perikatan Islam di Indonesia, Jakarta: Kencana Persada Media Group, 2005
Dahlan, Zaini., 1999, Qur’an Karim dan Terjemahan Artinya. Yogyakarta: UII Press.
Harahap, Zul Anwar Ajim., 2014, Konsep Maqasid Syari’ah Sebagai Dasar Penetapan dan Penerapan dalam Hukum Islam Menurut Izzuddin bin ‘Abd Al-Salam (W. 660 H). Jurnal Dosen Fakultas Syari’ah dan Ilmu Hukum IAIN Padangsidimpuan. Padang: Tazkir Vol.9 No. Juli- Desember, diakses tanggal 29 April 2018.
Ichsan, M. (2015). Pengantar Hukum Islam (Kirman (ed.); Pertama). Laboratorium Hukum, Fakultas Hukum UMY.
Irmawati., 2016, Tinjauan Maqasid Syari’ah dalam Ranah Praktek Manajemen Lama Efisien Pada Perbankan Syari’ah yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Skripsi Sarjana. Yogyakarta: Universitas Islam Negeri Allaudin Makassar, diakses tanggal 20 April 2018
Jumantoro, Totok., 2001, Kamus Ilmu Ushul Fiqh. Amzah
Kuncoro Anis Tyas, Konsep Bisnis Multi level Marketing Dalam Perspektif Ekonomi Syariah, Jakarta: Sultan agung, 2009
Mardalis, A., & Hasanah, N. (2016). Multi-Level Marketing (Mlm) Perspektif Ekonomi Islam. Falah: Jurnal Ekonomi Syariah, 1(1), 19. Https://Doi.Org/10.22219/Jes.V1i1.2693
Riski Paridah Daulay. (2018). Studi Komparasi Multi Level Marketing Konvensional Dengan Syariah.
Serfianto D Purnomo, Iswi Hariyani dan CitaYustisia, Multi Level Marketing Money Game & Skema Piramid. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo, 2011
Sugiono. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif R&D. Cet. XVIII; Bandung: Alfabeta, 2013.
Shidiq, Ghofar., Teori Maqashid Al-Syari’ah dalam Hukum Islam. Jurnal. Semarang: Dosen Fakultas Agama Islam Universitas Sultan Agung, diakses tanggal 11 April 2018.
Tarmizi, Yusuf., 2000, Strategi MLM Secara Cerdas dan Halal. Jakarta: Gramedia.
Wahyudi Firman, Multi Level Marketing Dalam Kajian Fiqh Muamalah, dalam Al- Banajri Vol. 13, No. 2, Juli-Desember, 2014.
Wahyu Putri Wijayanti. (2018). Hukum Paytren Dalam Tinjauan Fikih Muamalah (Studi Komparatif Menurut Yusuf Mansur Dan Erwandi Tarmizi). Transcommunication, 53(1), 1–8.
Yusanto, Ismail, Muhammad, dan Widjajakusuma, Karebet, Muhammad. Menggagas Bisnis Islami. Cet. I; Jakarta: Gema Insani Press, 2002.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
The copyright of the article fully belongs to the Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam and publishing rights belong entirely to LPPM STIE AAS Surakarta
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.