Pengaruh Pengalaman Nasabah Dalam Penggunaan MBanking Terhadap Loyalitas Nasabah Bank Syariah Indonesia (Studi Kasus Masyarakat Sei Mencirim)
DOI:
https://doi.org/10.29040/jiei.v10i1.13347Keywords:
Customer Loyalty, Using M BankingAbstract
References
Afghani, M. F., & Yulianti, E. (2017). “Pengaruh kepercayaan, keamanan, persepsi risiko, serta kesadaran nasabah terhadap adopsi e-banking di Bank BRI Surabayaâ€. Journal of Business and Banking, 6(1), 113-128.
Agustina, Seno Sumowo dkk. 2018. “Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek dan Harga Terhadap Keputusan Pembelianâ€. Jurnal Penelitian Ipteks Vol.3, No. 2. Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Jember.
Apriliana, Ratih Marisa. 2020. Peran Literasi Keuangan Terhadap Minat Menggunakan GoPay : Perspektif Ekonomi Islam Di Kalangan Mahasiswa Universitas Islam Indonesia. Skripsi. Tersedia pada : https://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/23506.
Askur Hamid Nst, Elya Rosa Maharani Sembiring, Putri Andini Al-Khoiri, & Nurbaiti, N. (2022). PERsepsi Nasabah Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Terhadap Layanan Fitur Mobile Banking BSI. Trending: Jurnal Manajemen dan Ekonomi, 1(1), 114–122. https://doi.org/10.30640/trending.v1i1.480
Bancin, I. W. D., & Jannah, N. (n.d.). Analisis Minat Nasabah pada Penggunaan Aplikasi BSI Mobile dalam Pembayaran E-Commerce: Studi Kasus pada Mahasiswa UINSU.
Batubara, M., Inayah, N., & Siregar, S. M. (n.d.). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Penggunaan Mobile Banking Syariah Dengan Pendekatan Theory Of Planned Behavior Pada Mahasiswa Perbankan Syariah UIN Sumatera Utara.
Corbitt, B. J., Thanasankit, T., & Yi, H. (2003). Trust and e-commerce: a study of consumer perceptions. Electronic commerce research and applications, 2(3), 203-215.
Cahyaningtyas, A. W. & Witono, B., 2022, ‘Pengaruh Kepercayaan, Keamanan, Risiko, dan Lifestyle Terhadap Minat dalam Menggunakan Layanan EBanking’, Jurnal Ekonomi dan Bisnis 10(1), 149–159.
Devi Cornelia Sari dan R.A. Marlien. “Pengaruh Kualitas Layanan, Kepercayaan Dan Nilai Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Pada Nasabah Tabungan Bank BNI Syariah Cabang Semarang). Prosiding Sendi_U, 498. 2019.
Hafizh, A., Rahma, T. I. F., & Jannah, N. (n.d.). Pengaruh Kualitas Layanan dan Kemudahan Terhadap Loyalitas Nasabah Mobile Banking BSI Dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening.
Irwan, Zoe’raini Djamal. 2004. Tantangan Lingkungan & Lansekap Kota. Jakarta : PT Bumi Aksara.
Junglas, I., & Watson, R. T. (2006). The u-constructs: Four information drives. Communications of the Association for Information Systems, 17(1), 569–592. doi:10. 17705/1CAIS.01726
Kotler, Philip & Kevin Lane Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Jilid 1, Edisi 12. Jakarta: PT. Indeks.
Kasmir. 2004. Bank & Lembaga Keuangan Lainnya. Jakarta : PT Raja Grafindo Persada
Kotler, Philip, & Keller, K. (2017). Manajemen Pemasaran (13th Ed.).
Laukkanen, T. (2016). Consumer adoption versus rejection decisions in seemingly similar service innovations: The case of the Internet and mobile banking. Journal of Business Research, 69(7), 2432–2439. doi:10.1016/j.jbusres.2016.01.01.
Rahmansyah, R., Marliyah, M., & Atika, A. (2024). Pengaruh Customer Perceived Value Dan Trust Terhadap Loyalitas Pengguna Mobile Banking Dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening Pada Bank Syariah Indonesia:(Studi Kasus Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara). MUQADDIMAH: Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi dan Bisnis, 2(1), 208-226.
Shankar, A., Datta, B., Jebarajakirthy, C., & Mukherjee, S. (2020). Exploring mobile banking service quality: A qualitative approach. Services Marketing Quarterly, 41(2), 182-204.
Simangunsong, D. A. Y., Nasution, A. I. L., & Nasution, M. L. I. (2023). Pengaruh Kualitas Layanan, Kepercayaan, Dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Nasabah: Studi Kasus Bank Sumut Syariah KCP Lubuk Pakam. Journal of Islamic Economics and Finance, 1(4), 153-173.
Wulandari, P., Aisah, N., & Chairina, C. (2023). Pengaruh Penggunaan Mobile Banking Terhadap Kepuasan Nasabah (Studi Kasus Mahasiswa UINSU). Jurnal Ekonomi Manajemen dan Bisnis (JEMB), 1(1), 1–5. https://doi.org/10.47233/jemb.v1i1.435
Wulan Pinonotoan. 2013, Pengaruh E-Banking, Kualitas Pelayanan, Kualitas Komunikasi Dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Nasabah Pada PT. Bank Mandiri cabang manado. Jurnal Emba Vol. 1 No. 4, h. 192-201.
Zhou, QLim, F. J., Yu, H., Xu, G., Ren, X., Liu, D & Xu, H. (2021). A study on factors affecting service quality and loyalty intention in mobile banking. Journal of Retailing and Consumer Services, 60, 102424.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
The copyright of the article fully belongs to the Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam and publishing rights belong entirely to LPPM STIE AAS Surakarta
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.