Pengaruh Gaya Hidup, Religiusitas, dan Teman Sebaya Terhadap Perilaku Konsumsi Mahsiswa STAI Al-Yasini Pasuruan
DOI:
https://doi.org/10.29040/jiei.v10i3.14086Keywords:
Gaya Hidup, Religiusitas, Teman Sebaya, Perilaku KonsumsiAbstract
References
Ainun, Mardhiah, I. (2023) ‘TALENTA Conference Series Analisis Pola Perilaku Konsumsi (Studi Komparatif Antara Mahasiswa Muslim FEB USU dengan Mahasiswa Muslim FEBI UINSU)’, in TALENTA Conference Series, pp. 1–5. doi:10.32734/lwsa.v6i1.1682.
Ajzen, I. (1991) ‘The theory of planned behavior’, Organizational Behavior and Human Decision Processes, 50(2), pp. 179–211. doi:https://doi.org/10.1016/0749-5978(91)90020-T.
Bachri, B.S. (2010) ‘Meyakinkan Validitas Data Melalui Triangulasi Pada Penelitian Kualitatif’, Teknologi Pendidikan, 10, pp. 46–62.
Bambang, S. (2021) RELIGIUSITAS Konsep, Pengukuran, dan Implementasi di Indonesia. Jakarta: Bibliosmia Karya Indonesia. Available at: https://books.google.co.id/books?id=u3EYEAAAQBAJ.
BPS (2023) Ekonomi Indonesia Tahun 2022 Tumbuh 5,31 Persen, Bps. Available at: https://www.bps.go.id/pressrelease/2023/02/06/1997/ekonomi-indonesia-tahun-2022-tumbuh-5-31-persen.html.
C, A.D. et al. (2022) ‘Consumer Behaviour Analysis: Critical Perspectives’, International Journal of Research and Applied Technology, 2(1), pp. 82–90.
Drifanda (2018) ‘Pengaruh Literasi Ekonomi dan Teman Sebaya Terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas PGRI Semarang’, Jurnal Ilmiah Pendidikan Ekonomi, 3(2), pp. 45–48.
Fadilah, N. (2020) ‘Teori Konsumsi, Produksi dan Distribusi dalam Pandangan Ekonomi Syariah’, Jurnal Studi Ilmu Keagamaan Islam, 1(4), pp. 17–38. Available at: https://ejournal.iaifa.ac.id/index.php/salimiya.
Fattah, F.A. (2017) ‘Pengaruh Literasi Keuangan dan Pengendalian Diri Terhadap Perilaku Konsumtif Siswa SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar’.
Fauzziyah, N. and Widayati, S. (2020) ‘Pengaruh Besaran Uang Saku dan Lingkungan Teman Sebaya terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswa Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Universitas Ivet’, Journal of Economic Education and Entrepreneurship, 1(1), p. 24. doi:10.31331/jeee.v1i1.1224.
Hina, H.B. (2023) ‘TEORI KONSUMSI DAN TABUNGAN’, in PENGANTAR EKONOMI MAKRO (TEORI DAN KEBIJAKAN). Media Sains Indonesia, p. 89.
Kurniawan, Y. and Sudrajat, A. (2020) ‘the Role of Peers in the Character Building of the Students of’, IAIN Tulungagung, pp. 1–12.
Lisma, N. and Haryono, A. (2016) ‘Analisis Perilaku konsumsi Mahasiswa Ditinjau Dari Motif Bertransaksi (Studi Kasus pada Mahasiswi S1 Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang Angkatan Tahun 2012)’, JPE (Jurnal Pendidikan Ekonomi), 9(1), pp. 41–50.
Makarewicz, A. (2013) ‘Consumer behavior as a fundamental requirement for effective operations of companies’, Journal of International Studies, 6(1), pp. 103–109. doi:10.14254/2071-8330.2013/6-1/10.
Masyhuri, M. et al (2022) Ekonomi Syariah. Malang: CV Literasi Nusantara Abadi.
Pohan, M. et al. (2022) ‘Model Perilaku Konsumtif Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Swasta Di Kota Medan’, Owner, 6(2), pp. 1498–1508. doi:10.33395/owner.v6i2.777.
Rahman, A. and Fitrah, M. (2018) ‘Perilaku Konsumsi Masyarakat dalam Perspektif Islam di Kelurahab Berombang Koto Makassar’, Laa Maisyir, 5(1), pp. 18–43. Available at: journal.uin-alauddin.ac.id/index.php/lamaisyir/article/download/4944/4405%0A.
Rionita, D. and Widiastuti, T. (2019) ‘Pengaruh Tingkat Pendidikan, Pendapatan Dan Religiusitas Terhadap Perilaku Konsumsi Rumah Tangga Muslim Di Surabaya (Kaidah Konsumsi Islami Menurut Al-Haritsi)’, Jurnal Ekonomi Syariah Teori dan Terapan, 6(2), p. 288. doi:10.20473/vol6iss20192pp288-304.
Wagle, U.R. (2007) ‘Poverty in Kathmandu: What do subjective and objective economic welfare concepts suggest?’, The Journal of Economic Inequality, 5(1), pp. 73–95. doi:10.1007/s10888-006-9026-8.
Wigati, S. (2011) ‘Perilaku Konsumen dalam Prespektif Ekonomi Islam’, PrilakuKonsumen, 01(01), p. 18.
Yanti, N. et al (2022) ‘PENGARUH RELIGIUSITAS DAN GAYA HIDUP TERHADAP PERILAKU KONSUMSI MASYARAKAT PENGGUNA GO-FOOD Novi’, Hikmah, 20(1), pp. 121–132.
Yustati, H. (2020) ‘Konsumsi dalam Perspektif Ekonomi Islam (Regresi Religiusitas terhadap Konsumerisme pada Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta)’, Jurnal Indo-Islamika, 5(1), pp. 25–50. doi:10.15408/idi.v5i1.14786.
Zainur, Z. (2020) ‘Konsep Dasar Kebutuhan Manusia Menurut Persfektif Ekonomi Islam’, Jurnal An-Nahl, 7(1), pp. 32–43. doi:10.54576/annahl.v7i1.3.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
The copyright of the article fully belongs to the Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam and publishing rights belong entirely to LPPM STIE AAS SurakartaÂ
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.