Pengaruh Brand Image Dan Pengetahuan Terhadap Minat Menabung Masyarakat di Kota Banjarmasin Pada Bank Syariah Dengan Religiusitas Sebagai Variabel Moderasi
DOI:
https://doi.org/10.29040/jiei.v8i3.6076Keywords:
Brand Image, Pengetahuan, Religiusitas, Minat MenabungAbstract
References
zima, M. F., & Farida, L. (2016). Pengaruh Brand Image Produk Terhadap Minat Nasabah Asuransi Syariah ( Kasus Asuransi Syariah PT. Asuransi Takaful Keluarga Pekanbaru). JOM FISIP, 3(2), 1–10. https://jom.unri.ac.id/index.php/JOMFSIP/article/view/10906
Hasanah, F. (2019). Pengaruh Tingkat Religiusitas, Pengetahuan, Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Preferensi Menabung Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang Pada Bank Syariah. Balance Jurnal Akuntansi Dan Bisnis, 4(1), 485–495. https://doi.org/10.32502/jab.v4i1.1815
Hidayatullah, M. S. (2017). Perbankan Syariah Pengenalan Fundamental dan Pengembangan Kontemporer (Cetakan I). Cv Dreamedia.
Inayah, N., & Sudiarti, S. (2017). Analisis Keputusan Nasabah Menabung di Bank Syariah (Studi Kasus di PT. BPRS Puduarta Insani). At-Tawassuth, 2(1), 191–214. https://doi.org/10.30821/ajei.v2i1.780
Indratama, A. B., & Artanti, Y. (2014). Pengaruh Citra Merek Dan Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Nasabah Memilih Tabungan Bank Syariah Mandiri. Jurnal Ilmu Manajemen, 2(4), 1261–1272. https://jurnalmahasiswa.unesa.ac.id/index.php/jim/article/view/10246/10012
Lestari, A. (2021). Pengaruh E-Word Of Mouth, Brand Image Dan Pengetahuan Terhadap Minat Menjadi Nasabah Bank Syariah Dengan Religiusitas Sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus Masyarakat Kecamatan Bandungan). Skripsi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Salatiga.
Nasrullah, M. (2015). Islamic Branding, Religiusitas Dan Keputusan Konsumen Terhadap Produk. Jurnal Hukum Islam, 13(2),79–87. https://doi.org/10.28918/jhi.v13i2.487
Nurbaiti, Supaino, & Diena Fadhilah. (2020). Pengaruh Pengetahuan Terhadap Minat Menabung Masyarakat Pesantren di Bank Syariah. Jurnal Bilal (Bisnis Ekonomi Halal), 1(2), 31–37, diakses September, 11, 2021. http://ojs.polmed.ac.id/index.php/Bilal/article/download/193/95/
OJK. (2021). Snapshot Perbankan Syariah September 2021. Www.Ojk.Go.Id, 6.
Pratama, B. S., Fathoni, A., & Hashiolan, )Leonardo B. (2017). Analisis Pengaruh Brand Image, Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kartu Perdana Telkomsel (Studi Pada Pengunjung Di Event-Event Kampus). Proceedings - IEEE International Conference on Multimedia and Expo, 3(3), 529–534.
Raihana, S., & Aulia, R. (2020). Pengaruh Pengetahuan, Religiusitas, Lokasi, Dan Lingkungan Sosial Terhadap Minat Menabung Di Bank Aceh Syariah Cabang Jeuram (Studi Pada Masyarakat Kecamatan Seunagan Kabupaten Nagan Raya). JIHBIZ :Global Journal of Islamic Banking and Finance., 2(2), 110. https://doi.org/10.22373/jihbiz.v2i2.8643
Rohmaniah, A. (2019). Pengaruh Pengetahuan, Promosi, Lokasi dan Brand Image terhadap Keputusan Nasabah Menabung di Bank Syariah dengan Religiusitas sebagai Variabel Moderating. In Skripsi. IAIN Salatiga.
Rokhani, S., & Nurkhin, A. (2021). Pengaruh Pengetahuan dan Karakteristik Bank Terhadap Minat Menabung Mahasiswa di Bank Syariah Dengan Religiusitas Sebagai Variabel Moderasi. Business and Accounting Education Journal, 2(2), 221–229. https://doi.org/10.15294/baej.v2i2.50651
Sudarman, L., Jejen, L., & Husriah. (2022). Peran Religiuitas dan Word Of Mouth terhadap Keputusan Nasabah dalam Memilih Bank Syariah Indonesia dengan Motivasi Sebagai Variabel Moderasi. Jurnal Bisnis Dan Manajemen, 9(1), 1–8. https://doi.org/10.26905/jbm.v9i1.6792
Syafril. (2020). Bank & Lembaga Keuangan Modern Lainnya (Edisi I). Kencana.
Utami, W., Sangen, M., & Rachman, M. Y. (2015). Analisis Pengaruh Religiusitas, Kelompok Referensi Dan Motivasi Terhadap Keputusan Menabung di Bank Syariah (Studi Pada Nasabah Bank Syariah di Kota Banjarmasin). Jurnal Wawasan Manajemen, 3(1), 79–90. https://doi.org/10.20527/jwm.v3i1.158
Widiawati, H. S. (2020). Pengaruh Brand Image Produk Syariah Dan Religius Terhadap Minat Menjadi Nasabah Bank Syariahdi Kota Kediri. Jupeko (Jurnal Pendidikan Ekonomi), 5(1), 64. https://doi.org/10.29100/jupeko.v5i1.1523
Zulianto, A. (2019). Pengaruh Pengetahuan dan Brand Image Terhadap Minat Memilih Produk Tabungan Mudharabah pada Koperasi Syariah BTM Dinar Nasyiah 2 Sumberrejo. ATTANWIR Jurnal Keislaman Dan Pendidikan, 11(2), 17–34. https://doi.org//10.53915/jurnalkeislamandanpendidikan.v10i2.20
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
The copyright of the article fully belongs to the Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam and publishing rights belong entirely to LPPM STIE AAS Surakarta
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.