Minat Pedagang Muslim Menabung Di Perbankan Syariah: Seberapa Besar Pengaruh Pengetahun dan Budaya Kerja?
DOI:
https://doi.org/10.29040/jiei.v10i1.12388Keywords:
Saving, Knowledge, Work Culture, Sharia BankingAbstract
References
Abdallah, M., & Lubis, I. (2015). Analisis Minat Menabung Pada Bank Syariah di kalangan Siswa SMA di Kota Medan (Studi Kasus: Siswa Madrasah Aliyah Negeri). Jurnal ekonomi dan keuangan, 3(6), 14859.
Andespa, R. (2017). Faktor-faktor yang mempengaruhi minat nasabah dalam menabung di bank syariah. Al-Masraf: Jurnal Lembaga Keuangan dan Perbankan, 2(1), 43-57.
Andraina, G. A. (2019). MINAT PEDAGANG PASAR RAKYAT TERHADAP PRODUK PEMBIAYAAN MIKRO DI BANK SYARIAH MANDIRI CABANG TELUK KUANTAN. JURNAL AL-FALAH PERBANKAN SYARIAH, 1(1), 24-35.
Apriana, E. (2021). FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MASYARAKAT DESA KOTO TALUK MENABUNG DI BANK SYARIAH TELUK KUANTAN KABUPATEN KUANTAN SINGINGI. JUHANPERAK, 2(2), 434-445.
Arikunto, Suharsimi. Prosuder Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: PT.Rineka Cipta. 1998.
Ascarya. Akad dan Produk Bank Syariah. Jakarta: PT. Raja Grafindo. Persada. 2007.
Burhanudin. Aspek Hukum Lembaga Keuangan Syariah. Yogyakarta: Graha Ilmu. 2010.
Fadhilah, D. (2020). PENGARUH PENGETAHUAN TERHADAP MINAT MENABUNG MASYARAKAT PESANTREN DI BANK SYARIAH. Jurnal Bilal: Bisnis Ekonomi Halal, 1(2), 31-37.
Ghozali, Imam. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 25, cet. Ke-IX, Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro, 2018.
Ginting, W. A. Pengaruh Rasio Lancar, Debt to Total Asset, Return on Investment di Perusahaan Consumer Goods yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode Tahun 2011-2017. Jurnal Ekonomi. 2020.
Iskandar. Metodologi Penelitian Kualitatif. Jakarta: Gaung Persada Press. 2009.
Kasmir, Bank Dan Lembaga Keuangan Lainnya. Jakarta: PT. Raja Grapindo Persada. 2011.
Marwiyah, S. L., ‘Anulyaqin, M. H., & Edy, S. (2023). Analisis Pengaruh Perilaku Konsumtif dan Tingkat Pendapatan Terhadap Online Shopping Pada E-Commerce Shopee Dalam Perspektif Ekonomi Islam. Jurnal ilmiah ekonomi islam, 9(03), 4279-4294. doi: http://dx.doi.org/10.29040/jiei.v9i3.10783.
Miftah, Ahmad. Jurnal Ekonomi Islam : Mengenal Marketing dan Marketers Syariah. Vol.6 No.2. 2 Juli ~ Desember 2015. Hal 15~20. 2015.
Nawari. Analisis Regresi dengan MS Exel 2007 dan SPSS 17. Jakarta: PT Elex Media Komputindo. 2010.
Notoatmodjo, Soekidjo. Pendidikan Dan Perilaku Kesehatan. Jakarta: Rineka Cipta. 2003.
Peter dan Olson. Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran. Edisi Kesembilan. Diterjemahkan oleh: Diah Tantri Dwiandani. Penerbit Salemba. 2013.
Sakum, S., & Iftia, H. (2020). PENGARUH PERSEPSI NASABAH TENTANG PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT MENABUNG NASABAH. JESPB: Jurnal Ekonomi Syariah Pelita Bangsa, 5(01), 120-148.
Sudarsono, Heri. Bank dan Lembaga Keuangan Syariah. Edisi Keempat. Yogyakarta : Ekonisia. 2012.
Sugiyono. Metode Penelitian Kombinasi (Mix Methods). Bandung: Alfabeta. 2015.
Sugiyono. Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung: Alfabeta. 2017.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
The copyright of the article fully belongs to the Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam and publishing rights belong entirely to LPPM STIE AAS Surakarta
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.